Sabtu, 13 April 2013

Cara membuat mailing

Cara membuat mailing

1.       Buka Microsoft office word, klik mailings lalu klik start mail merge untuk memulai mailings,  anda juga bias memilih jenis dan ukuran kertas/mail yang akan dikirim.
setelah anda menentukan jenis dan ukuran klik select recipients


2.       Select resipients berfungsi untuk mengambil data yang sudah kita buat di excel, cara-nya anda buat data di excel untuk master data, lalu anda klik select recipients – use existing list – insert excel yang tadi kita buat dan pilih sheet untuk memanggil data yang sudah kita buat.







3.       Setelah insert data excel dan memilih sheet data, sekarang anda klik insert merge field untuk memanggil data-data yang ada pada sheet dengan cara klik insert merge field lalu anda pilih mana yang anda mau insert kedalam data word anda, untuk melihat data-data Nampak coba klik preview results.





4.       Buat suatu folder dan masukan data word dan excel pada folder yang sudah dibuat.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar