Selasa, 05 April 2016

Mengenai Komputasi Grid

 Komputasi Grid atau Grid Computing adalah kumpulan sumber daya komputer dari berbagai lokasi untuk mencapai tujuan bersama. Grid dapat dianggap sebagai sistem terdistribusi dengan beban kerja non-interaktif yang melibatkan sejumlah besar file. Komputasi grid dibedakan dari sistem komputasi kinerja tinggi konvensional seperti komputasi cluster dalam bahwa komputer jaringan memiliki setiap node diatur untuk melakukan tugas yang berbeda untuk sebuah aplikasi.

Saya mengasumsikan komputasi grid ini adalah sebuah metode atau sebuah sistem untuk membagi-bagi jobs desk ( pekerjaan) tertentu yang sudah ditentukan. 

Contohnya seperti dibidang pendidikan komputasi grid membantu membangun infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan dalam pertukaran informasi dibidang pendidikan. Contoh dari komputasi grid yang berada di bidang pendidikan adalah AccessGrid.

AccessGrid ini merupakan kumpulan sumber daya dan teknologi yang memungkinkan video berkecepatan tinggi dan jaringan audio, individu dapat berkolaborasi dari berbagai lokasi dalam lingkungan virtual umum. Dalam istilah sederhana, adalah video conference. 

Jadi AccessGrid ini membantu membuat class online dalam pendidikan.


Reference :
http://syahrulzzadie.blogspot.co.id/2014/10/pengertian-cloud-compunting-grid.html
http://sofidakartika.blogspot.co.id/2014/10/sekilas-mengenai-access-grid-dan.html





TikaNesia - Jasa Pembuatan Website
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar